6 Fitur Terbaru pada Android Marshmellow yang Penting Kamu Ketahui


Berbicara mengenai sistem operasi Android maka kita akan teringat dari bemacam-macam jenis sistem android dengan nama-nama makan yang unik, dan kali ini yang ingin saya bahas adalah tentang “MARSHMALLOW” atau di kenal sistem android M.
Android M

Android Marshmallow mengalami peningkatan untuk pengalaman pengguna secara keseluruhan pada OS sebelumnya Android Lollipop, dan memperkenalkan pada arsitektur permissions yang baru yakni API baru contextual assistants (sebuah fitur yang dikenal dengan nama “Google Now On Tap” yang memiliki arti sebuah kemampuan baru dari aplikasi Google Penelusuran berupa voice)

Sebuah sistem manajemen daya baru pada Android Marshmallow yang mengurangi aktivitas di background saat perangkat tidak sedang digunakan, dan dukungan asli untuk Fingerprint atau pengenalan sidik jari serta beberpa kemampuan baru lainnya yang terdapat pada Android Marshmellow.

Mari kita bahas lebih detail tentang fitur-fitur baru yang terdapat pada Android Marshmellow, berikut ini adalah fitur fiturnya :

1. Android M Support Fingerprint

Jika anda ingin memiliki Smartphone yang ada fitur Fingerprint pemidai sidik jari, maka carilah smartphone yang OSnya minimal Marshmallow untuk memiliki fitur tersebut karena Android Marshmellow sudah support fingerprint yang berfungsi untuk keamanan bagi penggunanya. Dengan demikian versi Android Marshmallow yang telah diluncurkan ini memiliki sistem keamanan yang lebih tinggi yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mode penguncian posel.

2. Ditambahkan fitur  “Android Pay” Di Android M

Ditambahkannya fitur Android Pay atau pembayaran Android siap menjadi pesaing Samsung Pay dan Apple Pay dengan koneksi NFC oleh Google. Maka Android Mashmellow sudah mendukung pembayaran Android dari Google atau Android Pay yang dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam bertransaksi online dan melakukan pembayaran secara langsung melalui smartphone.

3. Hemat  Baterai Menjadi Nilai Plus pada Android M

Android Marshmallow  ini memiliki kelebihan pada pemakaian daya baterai yang lebih hemat jika dibandingkan sistem operasi terdahulunya yang boros baterai, Dengan penggunaan daya bateri yang lebih hemat membuat kinerja smartphone akan lebih optimal dan memiliki lebih banyak waktu siaga lebih lama.

4. Fast Charging Fitur Baru pada Android M

Saat ini ada banyak smartphone kelas menengah atas yang telah mendukung fitur fast charging atau sebuah kemampuan untuk mengisi baterai yang lebih cepat. Namun jika pada sistem operasi Android Marsmallow ini  tidak memiliki fitur fast charging, jangan kecewa! anda akan tetap dapat merasakan kemampuan charging yang lebih cepat karena Android Marshmallow juga kompatibel pada port USB terbaru yakni USB Type-C. Dimana salah satu kelebihannya adalah mampu untuk mentransfer daya yang lebih cepat sehingga baterai cepat terisi penuh.

5. App Permisions

Ini adalah fitur yang baru pada Android Marshmellow yakni sebuah fitur App Permisions yang memiliki fungsi untuk penyesuaian izin dalam sebuah aplikasi yang dapat ditentukan sendiri oleh si pengguna. Sebagai contoh jika kita menggunakan aplikasi instagram dan membutuhkan akses kamera maka sistem secara otomatis memberi info ke kita apakah aplikasi instagram dapat ijin akses kamera atau tidak, jika kita tidak mengijinkan maka secara otomatis aplikasi tidak dapat menggunakan kamera pada smartphone anda tersebut.


6. Mode Siaga


Anda tidak perlu takut akan kehabisan baterai akibat aplikasi yang jarang digunakan, aplikasi siaga akan membatasi dampaknya pada masa pakai baterai, menjadikan baterai tahan lebih lama. 

Nah itulah beberapa fitur terbaru dari Android Marshmellow, semoga bermanfaat. Sekian dulu, jika ada yang ingin kalian tanyakan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar, See you!!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Fitur Terbaru pada Android Marshmellow yang Penting Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..