3 Langkah Mudah Membuat Sitemap yang Responsive


Salah satu SEO untuk Optimasi blog yang terbaik adalah dengan menambahkan daftar isi web atau Sitemap, ini sangatlah penting untuk blog anda karena sitemap juga akan memudahkan pengunjung dalam mencari artikel lain di dalam blog kita.


Banyak webmaster blogger beranggapan bahwa sitemap ini juga merupakan alat bantu ketika ingin mendaftarkan ke Google Adsense, jadi bisa dibayangkan begitu sangat pentingnya kehadiran sitemap di web kita ini.

Untuk menambahkan sitemap sebenarnya cukup mudah, anda cukup menambahkan beberapa script dilaman untuk membuat sitemap. Okelah jangan berlama-lama langsung saja kita mulai langkah-langkahnya..

Cara Membuat Sitemap Otomatis yang Responsive Di Blogger

1. Anda masuk/login ke akun blogger kalian masing-masing dulu ya.
2. Anda pilih Laman, setelah itu pilih laman baru di sebelah samping, 


untuk lebih jelasnya bisa dilihat seperti pada gambar di bawah ini..


3. Setelah laman terbuka lalu pilih mode HTML, kemudian copy code dibawah ini dan anda pastekan di script HTML tadi.

<script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js"></script><script src="http://www.jejaklangkah.info/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
*Jangan lupa ganti warna merah dengan url blog anda.


Setelah semuanya selesai anda  tinggal klik tombol publikasi, maka Sitemap responsive anda sudah jadi. Dan tampilannya seperti dibawah ini


Mudah bukan? Jika ada yang ingin kalian tanyakan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Sampai disini dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Terimakasih sudah berkunjung,
Wassalamu’alaikum Wr. Wb..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Langkah Mudah Membuat Sitemap yang Responsive "

Posting Komentar

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..