Perbandingan Smartphone Android dengan iPhone, Mana Yang Lebih Baik?

Jika dilihat secara sekilas, saat ini Android telah memberikan perkembangan yang sangatlah pesat, dan bisa dikatakan sudah bisa menyamai perkembangan iPhone. Namun untuk kualitas ini sendiri, walapun saya pribadi pengguna Android tetapi saya angkat topi buat iPhone untuk masalah kualitas.

Sepengetahuan saya hanya iPhone yang merupakan gadget yang diproduksi oleh satu pabrik yaitu Apple. Jadi tidak ada dan tidak pernah iPhone diproduksi oleh pabrik selain Apple, dan tidak pernah juga Apple membuat smartphone selain iPhone tetapi Apple memiliki produk lain yakni Macinthos, Macbook, Ipad, dll.


Sehingga hal tersebut menjadikan iPhone berada dalam satu manajemen yang eksklusif, semua kebijakan akan diatur dan diawasi oleh Apple begitu juga dengan peningkatan kinerja yang selalu dipantau. Hal ini menyebabkan iPhone selalu mendapat perhatian penuh oleh Apple karena iPhone adalah satu-satunya smartphone yang di buat Apple.

Sedangkan smartphone Android diproduksi oleh bayak pabrik smartphone, sehingga proses pengawasan terhadap support dan kualitas menjadi pilihan setiap pabrik pembuat tersebut. Dimana setiap pabrik memiliki standar kualitas masing-masing seperti pabrikan, Samsung, xiaomi, Sony dll. memiliki standar kualitas sendiri.

Keuntungan dari hal ini adalah harganya berbeda beda pula, bisa sangat murah dan berkualitas tergantung kebijakan setiap pabrikan masing masing. Namun apakah benar Android mampu menggungguli iphone? coba simak ulasan berikut ini!!

Raja Aplikasi
Baik Playstore ataupun Appstore masing masing sudah memiliki banyak aplikasi di dalamnya tetapi khusus Playstore jauh lebih banyak ketimbang Appstore. Namun untuk keamanan dan kualitas aplikasi, di Appstore jauh lebih baik ketimbang Playstore yang sering aplikasinya mudah di crack oleh cracker.

Sistem Operasi
Untuk update Sistem Operasi baik Andoid ataupun iOS sama sama memiliki kemudahan untuk update sistem masing masing. Untuk sistem Android perkembangannya cukup pesat di mulai dari Jelly bean, Kitkat, Lollipop, Marsmello dan yang paling baru adalah Nouget. Sama halnya dengan Android, iOS juga up to date dalam menangani Sistem Operasi mulai dari iOS 6, 7 dan 8.

Performa
Akhir – akhir ini ponsel Android mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan penambahan RAM yang luar biasa. Namun sayangnya meskipun Andoid memiliki besaran RAM 3 hingga 4 GB masih sering dihadapkan dengan masalah lag dan freezing. 
Bila dibandingkan dengan iPhone yang sebagian besar hanya memiliki Ram 1 GB, jarang sekali mengalami crash atau lag parah. Hal inilah yang membuat iPhone lebih baik dari Android.

Loyalitas Pengguna
Apple merupakan salah satu perusahaan gadget yang merilis produknya dengan sangat sempurna. Pada setiap tahunnya, Apple selalu mengeluarkan iPhone terbaru dan tidak pernah membuat ponsel pintar lainnya selain iPhone. Para penggunanya pun merasa sangat istimewa saat membelinya. Hal ini akan berbeda dengan Android yang memiliki ratusan model pada satu vendor saja.

Itulah ulasan mengenai Android dengan IPhone, nah anda termasuk pengguna yang mana? tulis jawaban kalian di kolom komentar,

Sampai disini dulu, sekian..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb..



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Perbandingan Smartphone Android dengan iPhone, Mana Yang Lebih Baik?"

  1. Karena udah sering pake Android jadi sulit buat nerima kenyataan iphone hehehe

    BalasHapus
  2. Kesimpulan artikel ini adalah iPhone lebih baik daripada Android.
    Berarti slogan "Ada harga, ada kualitas!" itu benar wkwk...

    BalasHapus

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..