Indahnya Hutan Pinus di Ranu Gumbolo bukan Ranu Kumbolo

Ketika mengunjungi Tulungagung, tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri mampir ke tempat wisata yang ada di tulungagung, dan salah satu tempat yang lagi hits dan rame dikunjungi adalah Ranu Gumbolo bukan Ranu Kumbolonya Semeru loh ya, hihihi..

Jika Semeru memiliki Ranu Kumbolo, Tulungagung juga tidak mau kalah yakni memiliki Ranu Gumbolo. Hampir sama sih namanya, namun untuk keindahan sebuah Ranu, Ranu Gumbolo tidaklah kalah dengan Ranu Kumbolonya Semeru, *menurut saya sih.. Apalagi dengan adanya pohon pohon pinus di sekitarnya, membuat tempat ini menjadi adem dan nyaman bagi wisatawan.
Papan Kayu
Ranu Gumbolo terletak di area Waduk Wonorejo, berada di ketinggian kurang lebih 200 meter dbpl. membuat Ranu Gumbolo ini memiliki udara yang segar dan sejuk seperti di daerah pegunungan. Untuk sarana yang ada di Ranu Gumbolo sudah lumayan banyak mulai dari toilet umum, musholla, warung mmakan hingga parkiran yang cukup memadai.
Tiket masuk
Spot Ranu Gumbolo
Untuk akses jalan menuju Ranu Gumbolo cukup mudah di akses, cuman ada beberapa jalan yang perlu perbaikan dan ketika hampir sampai lokasi terdapat jalan makadam sekitar 1 kilo tapi tidak susah susah amat kok. Untuk tiket masuk ke Ranu Gumbolo adalah Rp. 10.000 dan untuk Parkir sebesar Rp. 5.000.
Banyak pohon pinus
Di Ranu Gumbolo juga menyediakan penyewaan hamcock, juga ada perahu bebek untuk mengelilingi sekitar Ranu. Dan jika anda ingin menguji adrenalin, anda bisa mencoba flaying fox sekitar 50 meteran yang patut untuk di coba dan spot favorite bagi pengunjung adalah panggung kayu untuk foto foto pemandangan dari view yang cukup bagus.
Tempat flaying fox
Itulah Cerita tentang indahnya Ranu Gumbolo, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar,

Sekian, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indahnya Hutan Pinus di Ranu Gumbolo bukan Ranu Kumbolo"

Posting Komentar

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..