Dilema!! Memilih Pekerjaan yang Sesuai

Ketika mencari pekerjaan semua orang menginginkan pekerjaan yang mudah, gaji tinggi, dekat dengan rumah, kenyamanan dan masih banyak yang lain. Sama halnya dengan saya waktu itu dihadapkan pada 2 pilihan pekerjaan yang sama-sama baik untuk diterima, namun tidak bisa dikerjaan bersamaan, saya pun menjadi dilema untuk memilih dari salah satu pekerjaan ini.

Pekerjaan yang pertama adalah ketika saya mendapatkan pesan masuk dari nomer yang tidak dikenal, dan ternyata isi dari pesan itu adalah bahwa saya diterima untuk mengajar di salah satu sekolah kejuruhan, *flashback 3 bulan sebelumnya saya menaruh lamaran di sekolah tersebut. Perasaan senang dan takut pun bercampur jadi satu, apakah saya mampu atau tidak untuk mengajar. 

Dan pekerjaan yang kedua ialah ketika saya mendapat kabar dari teman saya, (teman saya ini bekerja di salah satu dealer mobil) memberi informasi pekerjaan di tempatnya bekerja ada lowongan yang sesuai dengan jobdisc saya, *oh iya saya ini lulusan IT, hehe... Saya pun terharu dan senang mendapatkan kabar ini sekaligus dilema!

Pekerjan yang sama-sama baik namun harus saya pilih salah satu, sebenarnya saya lebih suka bekerja dengan teman saya di dealer mobil, karena dulunya kita teman seperjuangan saat kuliah sampai lulus namun faktor ingin membahagiakan orang tua adalah hal yang tidak bisa saya tolak. 

Saya pun akhirnya memilih mengabdi menjadi guru! Karena kebahagiaan orang tua adalah motivasi utama bagi saya dan saya sudah mengajar berjalan 5 bulan hingga artikel ini saya buat, allhamdulillah proses mengajar berjalan lancar walaupun banyak terdapat kendala di sana sini.


Tulisan ini dibuat dalam rangka Lomba Blog “DILEMA” yang diselenggarakan Murtiyaniri dari IPB.



Oke sekian dulu artikel tentang Dilema Pekerjaan, semoga bisa menjadi referensi buat kalian-kalian guys..


Wassalamu'alaikum Wr. Wb...

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Dilema!! Memilih Pekerjaan yang Sesuai"

  1. menyentuh gan artikelnya

    BalasHapus
  2. memang susah sih kak kalo harus pilih keahlian kita yg bercabang,,, jangan sampai pilihan kita salah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener gan, coba bisa dikerjaakan bersamaan akan lebih baik..

      Hapus
  3. Kalo menjadi seorang pengajar, cari pesan dari KH mbah maimun zubair.. smga smgt terus

    BalasHapus
  4. sekarang ini yang lagi saya rasain gan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih keduanya gan, atau pilih salah satu yang paling baik dan berkah..

      Hapus

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..