Ini Alasan Kenapa Laptop Bisa Menjadi Super Panas !!


Banyak masyarakat para pengguna laptop yang kebingungan harus berbuat apa ketika laptop mengalami overheat atau panas. Kenapa laptop bisa mengalami overheat? apakah ada faktor atau penyebab tertentu yang bisa menyebabkan laptop mengalami overheat? untuk menjawab semua pertanyaan tersebut perhatikan alasan – alasan kenapa laptop cepat panas berikut ini :


Kipas Laptop Kotor
Faktor utama yang menjadi penyebab laptop cepat panas ialah kipas laptop yang penuh dengan debu atau sangat kotor. Hal ini umumnya dirasakan oleh para pengguna yang malas membersihkan perangkatnya. Kipas tertutup oleh debu dan kotoran, hal ini akan memperlambat kinerja dari sistem pendingin pada laptop anda.

Sering Menggunakan Laptop Di Atas Kasur
Kebiasaan ini sangat sering dilakukan pengguna laptop. Hal ini tampak sepele namun, tahukah kamu bila laptop akan mengalami overheat lebih cepat ketika diletakkan di atas kasur atau di pangkuan? kasur atau pangkuan tidak bisa memberikan ruang untuk fan mengeluarkan udara panas. Sehingga sirkulasi udara pada laptop tidak lancar yang mengakibatkan laptop mulai mengalami overheat.

Keringnya Thermal Paste
Salah satu komponen yang paling cepat mengalami panas ialah pada bagian prosesor. Biasanya pada bagian atas prosesor akan diberikan semacam gel atau thermal paste yang memiliki fungsi untuk mengurangi panas yang dihasilkan oleh prosesor. 

Bila laptop masih baru tentu tidak akan ada masalah pada bagian ini, namun ketika laptop sudah lama di pakai thermal paste akan mengering. Nah, hal inilah yang akan berdampak pada overheat yang dialami oleh prosesor.

Kipas Tidak Berfungsi
Ketika kipas tidak berfungsi seperti biasanya hawa panas di dalam laptop akan menumpuk dan sulit untuk mengeluarkannya. Biasanya masalah ini muncul karena banyaknya kotoran atau debu yang menghambat kinerja kipas atau bahkan kipas yang tidak berfungsi sama sekali karena mengalami kerusakan akibat suhu laptop terlalu panas.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Laptop Bisa Menjadi Super Panas !!"

Posting Komentar

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..