3 Jenis Memori pada Android yang Jarang di ketahui


Tidak sedikit para pengguna smartphone android yang tidak mengetahui fungsi dari setiap komponennya. Dampaknya, tidak sedikit para penggunanya yang dibingungkan dengan spesifikasi. 

Salah satu yang paling sering dibingungkan ialah terkait memori. Tahukah kamu jika jenis memori untuk Android tidak hanya RAM dan ROM saja ?. Untuk mengetahuinya simak uraian dibawah ini :

ROM
ROM ( Read Only Memory ) pada smartphone dikenal sebagai memori internal. Memori internal umumnya digunakan untuk menyimpan data secara permanen meliputi dokumen, foto, video, aplikasi hingga lagu. Data memori internal ini tidak akan menghilang meskipun aliran listrik terputus.

RAM
RAM atau Random Access Memory merupakan jenis memori untuk android yang memiliki fungsi sebagai penyimpanan data sementara sistem operasi. Data yang tersimpan tidak akan menumpuk dalam waktu lama. RAM ini akan memberikan tenaga untuk setiap sistem atau aplikasi yang dijalankan pada android. Ketika banyak aplikasi yang berjalan dalam suatu ponsel pintar maka free RAM akan menipis , sehingga menyebabkan ponsel yang kamu gunakan menjadi lambat.

MicroSD
Jenis memori untuk Andoid ini merupakan tambahan penyimpanan ketika memori internal tidak cukup memuaskan untuk kamu menyimpan beragam data. Dengan adanya MicroSD ini kamu bisa memakai memori internal hanya untuk media penginstalah sistem dan aplikasi, sementara data lainnya bisa disimpan di MicroSD.

USB OTG

Sama halnya dengan MicroSD, USB OTG pun memiliki fungsi yang sama sebagai tempat penyimpanan tambahan. Namun bedanya USB OTG ini hanya bisa digunakan pada ponsel yang mendukung USB OTG saja. 

Dengan menggunakan jenis memori untuk android yang satu ini, kamu akan dengan mudah membaca seluruh data yang disimpan di flashdisk menggunakan smartphone tanpa harus mlakukan transfer data melalui komputer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Jenis Memori pada Android yang Jarang di ketahui"

Posting Komentar

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..