Cara Mengetahui Sebuah Artikel Plagiat Atau Tidak

Seiring dengan berkembangnya konten artikel pada website, artikel menjadi mudah untuk di "salin dan tempel". Sehingga menjadi sesuatu yang harusnya di hindari, karena sebuah artikel hasil dari copas itu akan sulit bersaing di halaman hasil pencarian google atau search engine. 

Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mengetahui sebuah artikel plagiarism atau tidak dengan menggunakan bantuan situs web smallseotools[.]com.

Semua blogger pasti tahu bahwa konten yang benar-benar uniklah yang disukai oleh google dan search engine lainnya. Karena itulah, penting sekali untuk memastikan bahwa artikel atau konten blog yang akan diterbitkan itu unik dan bebas dari plagiarism, copy-paste (copas), pencurian konten dll.

Untuk uji plagiarism di Smallseotools ini, menurut saya sangat membantu dan memudahkan kita untuk mengedit kembali jika memang artikel itu masih belum siap diluncurkan dan perlu di koreksi kembali. Okelah langsung kita mulai saya :

Pertama, anda masuk ke halaman situs dari www.smallseotools .com. Atau http://smallseotools.com/plagiarism-checker/ setelah terbuka halaman situs smallseotools.com maka akan seperti pada gambar di bawah ini

Kedua, selanjutnya pastekan artikel anda pada kotak search seperti gambar di bawah ini, oh iya batas maksimal untuk sebuah artikel adalah 1000 kata lumayan panjang untuk sebuah postingan blog. Setelah anda mempastekan artikel tersebut, selanjutnya anda klik pada kota CAPTCHA dan klik tombol CHECK FOR PLAGIARISM, tunggu beberapa saat.


Ketiga, Setelah menunggu beberapa saat maka hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini,


Untuk kualitas konten atau artikel yang anda buat akan terlihat dari seberapa banyak warna merah dan hijau pada hasil scan plagiarism-checker. Tingkatan kualitas artikel ditunjukkan dengan seberapa tinggi nilai persentase yang diberikan. 

Jika semakin tinggi nilai persentase keunikan artikel yang anda dapatkan, maka semakin besar kemungkinan artikel anda unik dan berkualitas, semingga dapat lolos dari plagiarism test ini.

Bagaimana jika artikel yang kita buat terdapat warna merahnya? Mudah saja, anda bisa melakukan editing kembali ke halaman yang terdapat warna merah dan untuk melihat hasil apakah patut untuk merubah kalimat atau frase itu atau membiarkannya saja, setelah di edit anda bisa melakukan cek plagiarism-checker kembali, mudah bukan?. 

Namun sekarang ini situs-situs semacan ini sering digunakan oleh para penulis yang istilahnya "Rewrite" atau menulis kembali tulisan yang ada, menurut saya sih itu sah-sah saja untuk melatih kita dalam menulis sebuah artikel yang berkualitas nantinya, *hanya pendapat saya sih hehehe..

Okelah guys, itulah tutorial tentang bagaimana cara untuk melihat apakah sebuah artikel yang kita buat itu mengandung plagiarism atau tidak, jika ada yang kalian ingin tanyakan silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar,
Terima kasih sudah berkunjung..


Sekian dulu, See you next time..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb…


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetahui Sebuah Artikel Plagiat Atau Tidak"

Posting Komentar

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..