Cara Mudah Merekam Layar Android dengan AZ Screen Recorder


Untuk merekam sebuah layar tidak hanya bisa dilakukan di layar komputer saja, untuk dilayar smartphone android pun bisa juga dilakukan. Berbicara soal aplikasi perekam layar untuk android sekarang ini sangatlah banyak pilihannya, dan salah satu yang paling bagus menurut saya adalah AZ Screen Recorder, karena Az sendiri mudah digunakan dan untuk perekaman sendiri bisa dibilang bagus dan stabil.


Sekilas Tentang AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh Development android dari vietnam yakni Hecorat, terdapat versi yang free alias gratis dan ada yang berbayar dengan tambahan beberapa fitur, walaupun Developer ini belum Top Developer tapi untuk Aplikasi AZ ini saya berani  memberikan nilai 5 bintang untuk aplikasi ini. 
Untuk detail AZ adalah :
  • Diperlukan Android 5++
  • Versi Saat Ini 4.7.4
  • Diperbaruhi 30 Maret 2017
  • Seize 4,15 Mb
Dan untuk download aplikasi ini anda bisa search di Play Store dengan keyword AZ Screen Recorder atau bisa juga lewat link dibawah ini.



Langkah langkah Menggunakan AZ Screen Recorder

Untuk cara menggunakan aplikasi ini mudah saja, install dulu AZ di Smartphone anda jika sudah selesai kemudian buka AZ maka akan tapi gambar seperti dibawah ini :


Untuk keterangan pada gambar diatas :
1.   Tombol untuk merekam layar langsung
2.   Untuk Screenshot layar
3.   Untuk masuk Setting
4.   Untuk melihat hasil rekaman
5.   Close apps

Baca juga     : 3 Alasan menjadi seorang gamer

Kemudian anda pilih menu setting agar nanti saat anda merekam layar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, untuk settingan yang saya gunakan untuk merekam layar adalah seperti pada gamabar dibawah ini


Setelah selesai mensetting, anda sudah dapat merekam layar android di smartphone anda. untuk melihat hasil rekaman anda bisa langsung masuk setting dan pilih menu yang tengah untuk lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini.



Untuk perbedaan fitur yang gratis dengan yang berbayar anda bisa lihat gambar dibawah ini




Untuk fitur yang berbayar anda akan mendapatkan beberapa fitur tambahan yakni GIF Converter, Trim / untuk memotong video, dan facecam dll. 

Itulah cara merekam layar android paling mudah, jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalan pesan dikolom komentar,


Sekian dulu, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Sumber :
Google Play Store



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mudah Merekam Layar Android dengan AZ Screen Recorder"

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..