Windows 10 S dibuat untuk Pelajar?


Microsoft memperkenalkan versi Windows 10 terbaru mereka yaitu Windows 10 S dalam event MicrosoftEDU. Windows 10 S merupakan versi Windows 10 Pro yang dirancang dengan antarmuka lebih sederhana, ringan, aman dan hemat daya. Sistem operasi terbaru ini dikhususkan untuk para pelajar dan sekolah, dimana untuk inisial “S” dalam Windows 10 S ini memiliki arti "School".


Microsoft menghadirkan Windows 10 S adalah tidak lain untuk bersaing dengan laptop Chromebook dengan Chrome OS buatan Google yang mana perangkat tersebut sering menjadi pilihan bagi kalangan pelajar karena lebih simpel dan harganya yang murah.

Perbandingkan dengan Chrome OS, Windows 10 S memiliki beberapa kelebihan, diantaranya telah mendukung layar touchscreen dan pen stylus pada perangkat, menggratiskan berlangganan Office 365 dan juga berlangganan game Minecraft yang kini cukup populer di kalangan pelajar.

Informasi Umum Windows 10 S

Windows 10 S adalah konfigurasi Windows 10 Pro yang spesifik yang menawarkan pengalaman bagi pengguna baru, Windows yang familiar dan produktif yang disesuaikan untuk keamanan dan kinerja. Dengan secara eksklusif menggunakan aplikasi di Toko Microsoft dan memastikan Anda menjelajah dengan aman dengan Microsoft Edge, Windows 10 S membuat Anda tetap berjalan dengan cepat dan aman dari hari ke hari.


Launching Windows 10S
Windows 10 S bekerja secara eksklusif dengan banyak aplikasi yang kompatibel dari Microsoft Store. Sebagian besar aplikasi yang tersedia di Microsoft Store akan bekerja pada Windows 10 S dengan cara yang sama seperti bekerja pada Windows 10 Pro dan Windows 10 Home.

Banyak aksesoris dan periferal perangkat keras (seperti printer) yang bekerja dengan Windows 10 saat ini akan bekerja dengan Windows 10 S, namun mungkin memiliki fungsionalitas terbatas. Halaman ini memiliki beberapa rincian tambahan tentang aksesori perangkat keras Microsoft dan juga tautan ke pihak ketiga yang dapat berbagi informasi kompatibilitas untuk menggunakan asesorisnya dengan Windows 10 S.

Apa Saja Keunggulan Windows 10 S

♠ Keamanan yang diverifikasi Microsoft

Aplikasi Anda dikirim melalui Toko Microsoft yang memastikan keamanan dan integritas yang diverifikasi Microsoft. Microsoft Edge adalah browser default Anda karena lebih aman daripada Chrome atau Firefox. Windows Defender Antivirus dan semua fitur keamanan Windows 10 yang sedang berjalan disertakan pada Windows 10 S ini.

♠ Performa yang lebih baik

Dirancang untuk kinerja superior yang dapat bertahan lama, start up cepat dan dikhususkan agar tetap menunjang kinerja windows. Dengan Microsoft Edge pengalaman online Anda berjalan dengan cepat dan aman. Streaming video HD, beralih ke aplikasi dan tetap produktif saat dalam perjalanan.

♠ Fitur Windows 10 yang familiar, pada berbagai perangkat modern

Nikmati multi-tasking dengan snap, task view dan virtual desktop. Dapatkan rangkaian aplikasi built-in dan inovasi terbaru seperti Cortana, Windows Ink and Windows Halo untuk masuk dengan bebas sandi Pilih dari berbagai perangkat modern yang menarik segera hadir.

♠ Kenyamanan Penyimpanan Cloud

Windows 10 S terintegrasi dengan OneDrive sehingga file disimpan ke cloud, selaras dan dapat diakses dari perangkat Anda. Gunakan aplikasi kompatibel yang tersedia dari Toko Microsoft. Jika Anda perlu menggunakan alat profesional atau lebih suka menjalankan aplikasi non-Store, Anda dapat dengan mudah dan terjangkau beralih ke Windows 10 Pro.


Itulah ulasan mengenai Windows 10 S, Windows versi terbaru dari Windows 10. Sekian dulu dari kami,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Sumber :
Kompas Tekno
Microsoft[.]com/en-us/windows/windows-10-s
Winpoin


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Windows 10 S dibuat untuk Pelajar?"

Posting Komentar

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..