Apa Itu Backlink? Dan Apa Manfaat Backlink Bagi Website Kita


Optimasi SEO adalah hal yang perlu dilakukan untuk mengembangkan website kita, dan salah satunya adalah tentang “Backlink” iya, hampir semua webmaster berburu backlink untuk situs mereka agar mendapatkan tempat page one di mesin penelusuran google.


Dahulu memang backlink selalu di idam idamkan untuk meningkatkan kualitas sebuah website, namun untuk sekarang apakah masih dibutuhkan sebuah backlink tersebut? Bisa iya dan bisa tidak. Nah, hal itulah yang akan kita bahas saat ini, masih perlukah sebuah website akan backlink.

Masih Pentingkah Backlink saat ini?

Menurut beberapa pakar SEO beranggapan bahwa dahulu backlink merupakan pondasi dasar dari sebuah website agar terus berjaya, tetapi untuk saat ini anggapan tersebut tidak 100% benar adanya! Karena mesin pencarian google saat ini lebih mengutamakan nilai relevansi sebuah website dan bukanlah referensi, sedangkan referensi ini sendiri dikenal juga sebagai backlink.

Dan beberapa ahli SEO yang tidak setuju bahwa backlink masih menjadi pondasi kuat sebuah website juga berpendapat bahwa konsistensi dalam menulis artikel dan juga relevansi adalah senjata utama bagi para user experience 100% maka hasilnya website akan kebanjiran trafik secara alami dan organik. Secara tidak langsung hal tersebut akan mengangkat sebuah artikel menuju page one.

Tapi apakah semudah itu untuk menuju page one pada mesin pencarian google? Tidak juga,
Mengapa? Karena untuk bertahan di page one membutuhkan kerja keras dan juga konsistensi untuk tetap menulis artikel agar tetap bertahan di page one.

Backlink Menentukan Kualitas Akhir Website

Nah selanjutnya bagaimana cara agar bertahan di page one? Kalau menurut saya pribadi sih ya kembali lagi ke “backlink” kita coba ambil contoh, logikanya kalau ada 2 artikel di website berbeda, sama sama ada di one page, konten artikel sama sama bagus, umur domain sama sama tua dan penulisan sama sama bagus. 

Kemudian yang membedakan adalah satu ada backlink yang berkualitas, dan yang satunya tidak ada backlink berkualitas. Maka anda dapat menentukan sendiri mana yang akan bertahan lebih lama di page one dan yang rangkingnya lebih bagus.

Jadi apa pendapat anda tentang backlink? Masih dibutuhkan untuk sebuah website atau sudah ditinggalkan, kalau pendapat saya pribadi adalah jangan terlalu mengejar backlink tetapi tetaplah berkarya untuk menulis artikel artikel yang bermanfaat, maka penggunjung dan backlink akan datang dengan sendirinya..

Mungkin itu saja yang bisa saya sharingkan kali ini, jika ada yang ingin anda tanyakan mengenai backlink silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar..


Sekian dari saya, terima kasih sudah berkunjung.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb…


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Backlink? Dan Apa Manfaat Backlink Bagi Website Kita"

Posting Komentar

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..