Cara Mengatasi RAM Penuh di Komputer (Svchost.exe)


Kali ini saya akan berbagi tips mengenai RAM, tapi saya pengen cerita dulu ya, ketika saya mau mencari referensi untuk blog, langsung saya menghidupkan laptop dan membuka web browser untuk menggunakan internet dan ternyata terdapat sebuah kejanggalan di laptop saya ini. 


Yaah, laptopku terasa sangat sangat lambat sekali, jangankan digunakan untuk browsing internet, dibuat untuk membuka windows explorer saja sangat lamban sekali, pertama saya mengira apakah laptop saya ini terkena virus? atau harddisknya badsector? *semoga jangan. 


Kemudian saya browsing sana-sini *lewat headphone. untuk mencari tahu permasalahannya, dan setelah mencari-cari... yeaaay akhirnya ketemu ternyata permasalahannya adalah konsumsi RAMnya hampir penuh!! Pantesan berat yah sob :(

Seperti gambar dibawah ini tampilan laptop saya.



Bagaimana cara mengatasi RAM komputer / Laptop yang Penuh.

Pertama, klik Start atau tombol Windows+R lalu ketik Services kemudian tekan OK. 

  

Kedua, maka akan tampil jendela Computer Management pilih Services and Aplications dan Pilih Services. Kemudian scroll kebawah hingga menemukan Windows Update, klik kanan pilih Properties.


Ketiga, Jendela Windows Update Properties akan muncul seperti gambar dibawah ini, pada tab General kamu akan melihat kotak Startup Type, lalu ganti dengan Disabled dan tekan OK lalu reboot komputer kamu.



Terakhir, Setelah komputer reboot cobak cek Task Manager dengan menekan tombol Ctrl+Alt+Del, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, terlihat konsumsi ram menjadi berkurang.


Baca juga : Cara Mengoptimalkan Kerja Komputer 



Sekian dulu tutorial singkatnya ya sob, Semoga artikel ini bermanfaat dan  jika ada yang ditanyakan tinggalkan pesan dikolom komentar ya, . .

Wassalamu'alaikm Wr. wb..

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengatasi RAM Penuh di Komputer (Svchost.exe)"

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..