6 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Android


Di era sekarang ini android sudah mendominasi sebagian beasar pengguna smartphone, dan android mudah dijumpai dari sebagian smartphone yang saat ini beredar di pasaran. Hampir semua vendor pabrikan smartphone membekali brand mereka dengan sistem operasi android seperti Samsung, Asus, Lenovo, Xiaomi dll.

Sistem Operasi buatan Google ini menjadi pilihan karena berbagai kelebihan dan sejuta manfaatnya, nah yang akan kita bahas kali ini adalah anda harus tahu mengapa anda harus memilih smartphone android. Salah satu alasan android sebagai OS yang paling banyak digunakan akan saya bahas pada artikel ini, langsung saja kita bahas beberapa alasannya.

Harga Terjangkau
Android merupakan sistem operasi yang bisa dibilang untuk masalah harga paling murah, jika dibandingkan dengan sistem operasi lainnya. Karena bersumber terbuka atau open source artinya system operasi tersebut dapat dikembangkan oleh semua orang.

Jadi wajar saja jika platform android ini lebih murah jika di bandingkan dengan OS yang berbayar seperti iOS, dengan harga murah dan pemasukan yang banyak didapatkan dari penggunaan aplikasi menjadikan android di gemari bagi pengguna dan penggembang aplikasi.

Desain Tampilan Menarik
Bukan Android namanya jika tidak memanjakan penggunanya, hal ini dilatar belakangi karena kemungkinan besar pengguna merasakan kejenuhan dengan tampilan yang hanya itu-itu saja, namun android dengan perkembanganya mampu untuk dapat memilih berbagai jenis tampilan yang di inginkan sesuai yang diinginkan pengguna, dan semua telah disediakan di Google Play tinggal pengguna mendownload sendiri.

Open Source
Sistem operasi Android adalah berlisensi open source atau terbuka dimana dengan memberikan sumber kode perangkat lunak gratis maka para pengembang bisa mengembangkan, mendistribusikan, menggandakan tanpa harus membayar lisensi apapun. Dan android adalah salah satu sumber terbuka pertama untuk teknologi mobile smarphone, ini sangat bermanfaat untuk kemajuan dunia teknologi khususnya mengembangkan teknologi dengan system terbuka.

Multi Tasking
Berbagai macam aplikasi bisa dibuka dalam waktu bersamaan dan bisa dijalankan bersamaan, itulah yang di namakan multi tasking yang terdapat pada android. Dan tentunya akan dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan dalam sebuah proses yang di jalankan oleh user.

Dukungan Aplikasi
Android juga disediakan aplikasi atau perangkat lunak berbagai aplikasi yang gratis dan berbayar, yang diciptakan dari pengembang android dimana aplikasi android ini akan memudahkan penggunanya. Saat ini ada sekitar hamper 2 jt aplikasi android dengan milayaran pendownload dan pemasangan di perangkat android. Hal ini menjadi sebuah apresiasi untuk kesuksesan android dalam perkembangan dunia teknologi mobile, dimana aplikasi yang tertampung di Play Store sangat membantu  pekerjaan manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Sistem Operasi Terupdate
Dan yang terakhir alasan memilih android salah satunya adalah system operasi android bisa di upgrade untuk mendapatkan versi update terbaru dari sistem operasi android. Dan ini membuat android terus dikembangkan dengan versi OS yang semakin lama semakin canggih sebagai sistem operasi mobile yang terbaik.

Itulah beberapa alasan yang penting anda ketahui jika memilih android sebagai perangkat smartphone anda, jika kalian ada pendapat lainmohon sampaikan di kolom komentar..


Sekian, Wasaalamu’alaikum Wr. Wb..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Android"

Posting Komentar

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..