Indahnya Bukit Banyu Mulok, Popoh

Selamat pagi menjelang siang sahabat JL . . . 
Dan bagaimana kabar kalian, semoga diberi kesehatan, amin...

Kali ini saya mau bercerita tentang perjalanan saya kemarin liburan ke Bukit Banyu Mulok di Tulungagung, Bukit Banyu Mulok merupakan sebuah bukit yang terletak di sebelah Pantai Coro, dan jarak dari Pantai Coro ke Bukit Banyu Mulok berdekatan, yaitu harus melewati sebuah bukit kecil untuk sampai ke Bukit Banyu Mulok atau kurang lebih sekitar 10 menit perjalanan.
Banyu Mulok

Tumbuhan hijau terbentang luas di Bukit Banyu Mulok.
Saat di perjalanan kita akan melewati sungai yang airnya itu jernih dan segar 

Bukit Banyu Mulok jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah air yang naik, diberikan nama Banyu Mulok begitu karena bukit / tebing ini berhadapan langsung dengan laut selatan atau Samudera Hindia sehingga ombaknya sangat besar dan ketika ombak laut menghantam tebing maka air lautnya akan naik ke atas dan terlihatlah sebuah pelangi.

Pelangi ini akan terlihat saat air laut bertabrakan dengan tebing
Percikan air laut seelah menghantam tebing

View bukit saat dilihat dari tebing

Kesan pertama saya sesampai di Bukit Banyu Mulok adalah saya merasa tempat ini sangat indah untuk sebuah pemandangan perbukitan yang berbatasan langsung dengan laut, rerumputan hijau tersebar ke segala penjuru bukit yang jarangn kita jumpai di kota.
Dari atas bukit
Bukit Banyu Mulok dan rerumputan

Terdapat sebuah tebing yang jika terkena ombak air laut akan menghasilkan pelangi yang indah, tetapi untuk bisa melihat pelangi tidak bisa setiap saat karena bergantung pada ombak yang menabrak tebing itu sendiri jika besar maka akan ada pelangi yang muncul.
Baca Juga :  Eksotisnya Pantai Sanggar

Pernahkah anda menemukan ini di kota? ahahaha sepertinya tidak ada..
Pantai coro di lihat dari atas Bukit Banyu Mulok
Untuk akses jalan menuju Bukit Banyu Mulok, sama seperti akses ke Pantai Coro yakni dari Popoh langsung ke Reco Sewu, di Reco Sewu kendaraan kita di parkir kan kemudian kita akan melewati jalan setapak sejauh kurang lebih 3 km kata orang sana, atau setengah jam lebih sedikitlah kira-kira.

Jalan setapak yang harus dilewati
Setelah 30 menitan maka akan sampailah di Pantai Coro, untuk perbekalan jangan kuatir disana banyak yang jualan makanan dan minuman serta ada toilet umumnya di Pantai Coro. Oh iya jika tidak ingin berjalan kaki anda juga bisa menyewa jasa ojek, untuk tarifnya kalian bisa nego sekitar 25rb tergantung ngojek sampai mana hehe..

Nah, itulah cerita tentang perjalanan saya ke
 Bukit Banyu Mulok, jika kalian pernah kesini coba ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar, semoga info ini bermanfaat..


Sekian dulu, Wassalamu'alaikum Wr. Wb. . .


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Indahnya Bukit Banyu Mulok, Popoh"

  1. Keren kakak perjalannnya, jangan lupa bawa pulang sampahmu !!! 😄😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentulah sist, kira-kira tempat wisata mana lagi yah yang bisa dikunjungi

      Hapus

Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini. Terima kasih..